Babinsa Bersama Warga Desa Tanjung Buaya Gelar Bersih Bersih Pantai

Bolmut6 views

B O L M U T — Sebagai wujud kepedulian atas kelestarian lingkungan dan pentingnya kehidupan yang bersih, sehat dan indah. Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Pratu Fahmi bersama warga binaan melaksanakan aksi bersih bersih pantai yang bertempat di Desa Tanjung Buaya Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Minggu (31/07/2022) kemarin.

Babinsa Pratu Fahmi mengatakan, Aksi ini sebagai bentuk kepedulian bersama warga binaan untuk menjaga lingkungan serta pentingnya hidup bersih dan sehat.

“Pembersihan pesisir pantai dan jalan menuju pantai ini merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat, karena dengan terjaganya kebersihan, keindahan dan keaslian pantai, lingkungan sekitar terlihat bersih,” ujarnya.

Pratu Fahmi menambahkan, pembersihan sampah ini dilakukan untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai, karena akan terkesan kumuh dan kotor.

Di kesempatan tersebut, Sangadi atau Kepala Desa Tanjung Buaya Sidik Toliu berharap, dalam aksi yang dilakukan tersebut dapat menggugah kepedulian masyarakat pada umumnya untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan Pantai.

“Selain itu juga memupuk kesadaran masyarakat pada umumnya untuk dapat membuang sampah pada tempatnya, terutama sampah plastik yang diketahui memiliki proses urai yang cukup lama,” ucap Sangadi.

Di tempat terpisah, Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serma Iskandar Mardani mengatakan, apresiasi yang tinggi atas peranan Babinsa dalam mengajak warga untuk melaksanakan pembersihan pesisir pantai dan jalan menuju pantai sehingga kebersihan, keindahan dan keasriannya selalu terpelihara.

“Kegiatan ini merupakan kewajiban setiap anggota TNI sebagai contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya sesuai dengan yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *