Dandim Bolmong Hadiri Pengukuhan Paskibra Kota Kotamobagu

Kotamobagu14 views

KOTAMOBAGU — Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos menghadiri pengukuhan Paskibra Kota Kotamobagu yang bertempat di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu, Senin (15/08/2022).

Pengukuhan paskibra dipimpin langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang turut dihadiri oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Junita Beatrix Ma’i SH MH (Ketua Pengadilan Kotamobagu), Sofyan Mokoginta SH (Sekretaris Kotamobagu), Marham Anas Tungkagi SE (Kadispora Kotamobagu) dan para anggota Paskibra.

Letkol Inf Topan Angker S.Sos mengatakan, Dengan dikukuhkannya anggota paskibraka maka mereka sudah siap untuk melaksanakan dan menjalankan tugas serta tanggung jawab sebagai petugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih disaat Peringatan HUT RI Ke 77 Tahun 2022.

Disampaikan Dandim, paskibra sudah dikukuhkan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2022 di tanggal 17 Agustus 2022 dengan jumlah Personil Paskibraka 36 Orang Pelajar SMA sederajat, dengan jumlah Putra 17 dan Putri 19 orang, serta TNI dan Polri berjumlah 46 orang.

“Harapan kita semua, tentunya mereka dapat menjalankan tugasnya nanti dengan baik, lancar dan sukses serta penuh tanggung jawab,” ucap Dandim Bolmong.

Dandim Bolmong menambahkan, mereka (anggota Paskibra) ini adalah putra putri terbaik di Kota Kotamobagu dimana mereka terpilih menjadi anggota paskibraka untuk melaksanakan tugas mulia dengan rasa penuh tanggung jawab.

“Tugas ini ada dipundak mereka untuk melaksanakan Pengibaran Bendera Pusaka nanti. Mari kita bersama – sama berdoa, semoga kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka nanti dapat berjalan dengan baik,” tutur Dandim.