Danrem 131/Santiago Bersama Bupati Boltim Ikuti Vicon Kasad TNI-AD

Boltim8 views

B O L T I M — Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (12/08/2022).

Sebelum melaksanakan peresmian jalan perkebunan yang nantinya diberi nama “Jalan Santiago” dan penanaman jagung perdana di lokasi Ketahanan Pangan Kodim 1303/Bolmong tepatnya di Desa Motongkad, Danrem 131/Santiago melaksanakan vicon bersama Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman.

Dalam Vicon tersebut, Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, Saat ini TNI AD telah mencanangkan Program Manunggal Air untuk menjamin ketersediaan air di wilayah yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Sampai dengan saat ini TNI AD sudah banyak membangun titik-titik pompa air di seluruh wilayah Indonesia, semoga bisa dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat serta pertanian di wilayah yang susah air,” ujar Kasad.

Kasad menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Cibinong Sukabumi dan seluruh lapisan masyarakat di manapun berada termasuk pihak PTPN VIII yang telah ikut mendukung dalam menyukseskan program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan secara kerja sama dengan TNI AD.

Perlu diketahui, Pada kesempatan tersebut Kasad juga meresmikan 100 titik sumber di seluruh Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh 109,991 kepala keluarga atau 389.538 jiwa untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Hingga saat ini titik sumber air bersih yang sudah dibangun TNI AD mencapai 640 titik yang terdiri dari 304 Pompa Hidran, 263 sumur bor dan 73 titik gravitasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *