Gelar Komsos Bersama Perangkat Desa, Babinsa Data Warga Binaan Yang Belum Ikut Vaksinasi

Bolmong9 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Tomi Mokodompit bersama perangkat Desa Inobonto Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan pendataan jumlah warga yang belum melaksanakan vaksinasi, Senin (29/08/2022).

Pendataan di kantor desa tersebut, merupakan upaya yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa untuk mengetahui dengan pasti berapa jumlah warga desa binaannya yang belum menerima vaksin tahap pertama, kedua maupun vaksin booster.

“Dengan pengecekan data secara ril, kita akan tahu siapa saja yang belum melaksanakan vaksinasi, sehingga kita lebih mudah untuk memberikan imbauan dan arahan kepada warga untuk ikut melaksanakan vaksinasi,” ujar Sertu Tomi.

Babinsa Sertu Tomi juga mengajak perangkat desa, Satgas Covid-19 Desa Inobonto, Ketua RW, dan ketua RT untuk bersama-sama mengedukasi warga yang belum melaksanakan vaksinasi.

Pemberian vaksinasi gratis oleh Pemerintah ini merupakan langkah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah, sehingga dengan banyaknya warga yang telah di vaksin, pandemi yang selama ini berlangsung dapat segera berubah menjadi endemi.

“Setelah data didapat, imbauan diberikan, warga yang belum melaksanakan vaksinasi, baik dosis satu, dua maupun booster, kita arahkan untuk ikut vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat. Dengan demikian, diharapkan seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Inobonto sudah tervaksin,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *