Kampung Pancasila di Desa Mopuya Selatan Mendapatkan Dukungan Penuh

Bolmong36 views

B O L M O N G — Kampung Pancasila merupakan julukan untuk desa yang dijadikan contoh penerapan nilai-nilai Pancasila. Komitmen menjaga dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari serta menciptakan kerukunan antar umat beragama.

Koramil 1303-07/Dumoga saat ini tengah melaksanakan penyiapan pembentukan Kampung Pancasila di Desa Mopuya Bersatu Kecamatan Dumoga Utara Desa Kabupaten Bolaang Mongondow sebagai Kampung Pancasila, Senin (29/08/2022).

Selain masyarakatnya berkomitmen menjaga Pancasila, dipilihnya Desa Mopuya Bersatu sebagai Kampung Pancasila karena di 6 (enam) Desa tersebut terdapat sejumlah tempat ibadah yang lokasinya saling berdekatan dan selama ini toleransi serta kerukunan antar umat beragama masih terjaga.

Selain itu, Pembentukan Kampung Pancasila di Desa Mopuya Bersatu ini mendapatkan dukungan penuh dari 6 (enam) Kepala Desa (Kades) yang berada di Desa Mopuya Bersatu yang terdiri dari Desa Mopuya Utara, Desa Mopuya Utara Satu, Desa Mopuya Utara Dua, Desa Mopuya Selatan, Desa Mopuya Selatan Satu dan Desa Mopuya Selatan Dua.

Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Czi Sardi Oni Mamonto, SH mengatakan, dengan rencana dibentuknya Kampung Pancasila ini, harapannya agar warga Desa Mopuya Bersatu selalu hidup rukun berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam aktifitas keseharian.

“Dipilihnya Desa Mopuya Bersatu sebab daerah tersebut masyarakat yang Majemuk seperti suku, agama, ras dan budaya. Serta selama ini hidup rukun dalam kebersamaan dan toleransi yang cukup tinggi,” ucap Danramil.

Sementara itu, Sangadi Mopuya Utara Satu Bpk. Susanto yang mewakili Sangadi di Desa Mopuya Bersatu sangat berterimakasih kepada pihak Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang telah memilih Desa Mopuya Bersatu yang dijadikan sebagai Kampung Pancasila.

“Dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini maka diharapkan selalu hidup rukun berdampingan dan kehidupan lebih sejahtera dengan mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam aktifitas sehari hari,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH, Aiptu I Made Simpen yang mewakili Kapolsek Dumoga Utara, Kepala Desa (Sangadi) Mopuya Selatan Bpk. Muzayyin SAg, Sangadi Mopuya Selatan Satu Bpk. Siswanto, Sangadi Mopuya Selatan Dua Bpk. I Made Sukarya, Sangadi Mopuya Utara Dua Bpk. Misyanto, Sangadi Mopuya Utara Bpk. Mujiharjo, dan Sangadi Mopuya Utara Satu Bpk. Susanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *