Kapendam XVIIIKasuari : Liga Pelajar Piala Pangdam Kasuari tahun 2022 Wujudkan Semangat Juang

Nasional3 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Keberadaan Liga Pelajar Piala Pangdam Kasuari tahun 2022 yang digelar oleh Kodam XVIII/Kasuari, merupakan salah satu ajang pembinaan dan kompetisi diantara pelajar dapat mewujudkan semangat juang dalam berkompetisi.

Hal ini disampaikan Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Inf Batara Alex Bulo, S.Hub.Int., dalam siaran persnya, di ruang kerjanya, Mapendam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (15/8/2022).

Ia menjelaskan, Liga Pelajar yang memasuki hari ke lima ini, menyuguhkan beberapa pertandingan cabang olahraga.

“Adapun cabang olahraga Sepak Bola yang pertandingkan hari ini yaitu SMAS YPK Imanuel Vs SMAS Advent Manokwari (3-0), kemudian pertandingan ke dua SMA N Taruna Nusantara VS SMA N 1 Manokwari (0-2),” .

Selain itu, cabang olahraga lainnya yang dipertandingkan pada hari ini yaitu Volly Putri antara SMP N 5 Warmare Vs SMP N 3 Manokwari (2-0) dan Volly Putra antara SMP N 10 Manokwari Vs SMP N 2 Manokwari (2-0).

“Selain dua cabang olahraga ini, juga dilaksanakan lomba tarian asal Papua yaitu Yospan yang diharapkan dengan adanya lomba tarian ini dapat menumbuhkan kecintaan dikalangan para pelajar untuk lebih mencintai tarian serta adat dan budayanya,” tuturnya.

Dengan adanya pembinaan usia dini diharapkan mampu berharap anak-anak dikalangan pelajar baik SD, SMP dan SMA dapat menjadi seorang pejuang, yang berbuat bagi kepentingan bangsa dan negara pada saatnya nanti.

“Liga pelajar ini salah satunya yang kami harapkan dapat berperan dalam pembinaan usia dini,” kata Kapendam.

(Pendam XVIII/Ksr)