oleh

Ketua Persit Bolmong Hadiri Kegiatan TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara di Desa Mopait

B O L M O N G — Ketua Persit Cabang XV Kodim 1303/Bolmong Ny. Ruth Betharia Topan Angker menghadiri kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Pilot Project Keluarga Sehat Dan Tangguh (Gagah) Bencana Dan Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sabtu (06/08/2022).

Kegiatan yang digelar oleh TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara bertempat di kantor Desa Mopait ini dihadiri oleh Ketua Pokja IV PKK Bidang Kesehatan Dr Inggrit Walukogoliroth MKes berserta jajaran, Ketua PKK Kabupaten Bolmong Iriyanti Suleha Mokodompit S.Sos, Ketua Bhayangkari Polres Bolmong Ny Slamet Ramelan, Camat Lolayan Abdul Rifai Mokoagow Spd, serta tamu dan undangan.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Ketua TP- PKK Kabupaten Bolmong Iriyanti Sugeha Mokodompit S.Sos mengatakan, Kader kader PKK merupakan ujung tombak dan kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik apabila kader PKK tidak berpartisipasi aktif sehingga akan berdampak pada tidak adanya peningkatan kesejahteraan keluarga di desa dan kelurahan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, seluruh kader PKK untuk lebih giat lagi di wilayah masing masing dalam pelaksanaan tugasnya guna menekan hal hal yang sering terjadi di masyarakat, terutama untuk mencegah meningkatnya kasus stunting di wilayah Bolaang Mongondow,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pokja IV Dr Inggrit Walukogiroth MKes mengatakan, Kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK bersama dinas pemberdayaan masyarakat desa daerah provinsi Sulawesi Utara.

“Tim penggerak PKK pusat sampai ke daerah terus menggaungkan program unggulannya seperti gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh atau disingkat Gagah Bencana, hal ini dilakukan sebagai gerakan bersama semua elemen yang menyasar pada individu, keluarga dan masyarakat agar mampu menolong dirinya sendiri serta berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan dari aspek manusia maupun aspek lingkungannya,” ucapnya.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan berdampak dalam pelaksanaan program prioritas PKK secara khususnya untuk kesehatan masyarakat dan lingkungan yang dilakukan oleh pengurus PKK dan seluruh kader PKK.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.