oleh

Pangdam Kasuari Bersama Forkopimda Papua Barat Ikuti Upacara Peringati HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di Sanggeng

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema bersama para unsur Forkopimda Provinsi Papua Barat mengikuti, Upacara dalam rangka memleringati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Sanggeng, Manokwari, Rabu (17/8/2022).

Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Inf Batara Alex Bulo, S.Hub.Int., mengatakan dalam Upacara yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, berlangsung dibawah cuaca yang cukup cerah namun tidak mengurangi hikmatnya upacara.

Semua rangkaian Upacara dapat berlangsung aman, lancar dan sukses dilapangan, terutama saat-saat pengibaran bendera merah putih dari pasukan Paskibraka Papua Barat.

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. Paulus Waterpauw sebagai inspektur upacara.

“Kita lihat, pantauan dilapangan bahwa para petugas pengawal bendera sekaligus pengibar bendera hari ini begitu sangat baik menjalankan tugasnya dan penuh semangat”.

“Kita berharap semangat yang ditunjukkan ini dapat juga diikuti masyarakat khususnya yang ada diwilayah Papua Barat untuk lebih mencintai dan semangat dalam ikut serta membangun Papua Barat untuk lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya,” ujarnya.

Selain Pangdam Kasuari dan Forkopimda Papua Barat, ikut hadir dalam kegiatan ini para pejabat Kodam dan Polda Papua Barat, Kepala Suku Besar Arfak, para pimpinan OPD, para Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama di tribun utama.

Sementara peserta upacara dari peleton TNI, Polri, Basarnas, Kejaksaan, PNS, Organisasi Kemasyarakatan, perwakilan siswa-siswi SMA dan SMK serta Pramuka diwilayah Manokwari.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.