oleh

Pertandingan Kasti Tingkat SD Liga Pelajar Piala Pangdam XVIII/Kasuari Berlangsung Seru

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Liga Pelajar Piala Pangdam XVIII/Kasuari Tahun 2022 yang kini masuk pada pekan kedua, mempertandingkan cabang olahraga Kasti yang dilaksanakan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), di lapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (18/8/2022).

Pertandingan di hari pertama berlangsung seru antara SD YPPK Fransiskus 1 VS SD Inpres 21 dengan skor (6-12), kemudian SD N 35 Sanggeng VS SDN 15 Maripi dengan skor (14-12) dan SD N 8 Arfai VS SD YPPK Fransiskus (12-8).

Menurut Guru SD N 8 Arfai, Agus disela-sela pertandingan menyampaikan bangga dan turut senang karena murid-murid SD N 8 Arfai dapat ikut bergabung dan berpartisipasi dalam cabang olahraga ini.

“Anak-anak sangat antusias dan semangat saat mengikuti pertandingan karena kita tahu bahwa cabang olahraga ini membutuhkan kekompakkan dan kecekatan dalam bermain selain itu”.

“Menang atau kalah bukanlah ukuran utama dalam penyelenggaraan pertandingan olah raga ini yang terpenting adalah sikap sportif yang yang nantinya diharapkan muncul dalam diri anak-anak yang saat ini bertanding,” ungkapnya.

Sementara itu Ical, Siswa Kelas 5 (SD N 8 Arfai) yang juga ikut bermain dalam pertandingan ini mengungkapkan rasa senangnya karena timnya menang saat melawan SD YPPK Fransiskus.

“Saya senang sekali karena SD kami menang, saya berharap nantinya bisa Juara 1 dan mendapatkan piala dari Pangdam,” ucapnya.

Pertandingan berikutnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2022 termasuk menyelesaikan pertandingan sepak bola yang sebentar lagi masuk ke babak pengisian kedua.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.