Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Kodam XVIII/Kasuari Dan Pemda Manokwari Kerja Bakti Bersihkan Pasar

Berita, Nasional15 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Kodam XVIII/Kasuari bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, menggelar kerja bakti dan pembersihan di lingkungan Pasar Wosi, Papua Barat, Jumat (29/7/2022).

Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Inf Batara Alex Bulo, S.Hub.Int., dalam siaran persnya menyebutkan bahwa kegiatan kerja bakti TNI dan pembersihan merupakan salah satu bagian dari pembinaan territorial.

“Tujuannya adalah untuk membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antara sesama prajurit, aparat Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya, sehingga terwujud kebersamaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat, sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya di bidang kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan komitmen dari TNI AD beserta seluruh jajarannya untuk peduli dengan lingkungan masyarakat sekitar tempat tugasnya.

Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Kodam, Pemprov dan seluruh komponen masyarakat lainnya dalam menjalin dan memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara TNI AD, Pemerintah Daerah dan segenap elemen masyarakat, sehingga tercipta soliditas dan sinergitas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Selain personel Kodam dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari, ikut dalam kegiatan ini personel Kodim 1801/Manokwari, Yonif 761/KA, Fasharkan TNI AL Manokwari dan masyarakat setempat.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *