Serahkan Amunisi Aktif, Danramil Passi Apresiasi Warga Binaannya

Kotamobagu21 views

KOTAMOBAGU — Puluhan butir amunisi aktif diserahkan warga Kelurahan Biga Kota Kotamobagu kepada Danramil 1303-02/Passi Lettu Inf Bustoming Toluhu.

Puluhan butir amunisi aktif tersebut diduga bekas peninggalan di zaman pemberontakan Permesta diserahkan secara langsung pada Senin (29/08/2022) kemarin.

Lettu Inf Bustoming menjelaskan, Amunisi itu ditemukan oleh salah seorang warga binaannya bernama Bapak Taha (57) ketika hendak menanam pohon mangga dibelakang rumahnya.

“Selanjutnya Bapak Taha langsung menemui dan menceritakannya langsung kepada Danramil bahwa dirinya menemukan puluhan butir amunisi dan akan menyerahkannya secara langsung,” ujar Danramil.

Tindakan warga tersebut mendapat apresiasi lantaran dengan penuh kesadaran datang langsung menemui Danramil guna menyerahkan amunisi tersebut. Menurutnya, hal itu menunjukkan Bapak Taha adalah warga negara yang baik.

“Sangat berterima kasih kepada Bapak Taha beserta keluarga karena secara sukarela, sadar diri dan tanpa paksaan menyerahkan amunisi yang sudah ditemukan, dimana ini merupakan salah satu contoh warga negara yang baik,” ucapnya.

Danramil Lettu Inf Bustoming berharap kepada masyarakat, terkhususnya di wilayah binaan Koramil 1303-02/Passi apabila menemukan senjata api ataupun amunisi agar segera melaporkan dan menyerahkan kepada aparat keamanan yang ada di wilayah masing-masing.

Adapun jenis amunisi yang ditemukan berupa 7 butir munisi kaliber 5,56 mm dan 17 butir munisi kaliber 7,62 mm. Saat ini telah disimpan di Makodim 1303/Bolmong yang nantinya akan diserahkan ke Denpal Manado.