Sertu Rudianto Gelar Komsos Bersama Petani Kopra di Desa Molibagu

Bolsel12 views

B O L S E L — Terus aktif menjalin komunikasi dengan baik bersama warga binaannya, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Rudianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani Kopra, Rabu (24/08/2022).

Sertu Rudianto melaksanakan Komsos bersama Rajak (43) yang merupakan salah seorang petani kopra di Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Rudianto juga ikut membantu warga binaannya dalam proses pengolahan Kopra yang merupakan bahan baku dalam pembuatan minyak goreng.

“Komsos merupakan salah satu sarana yang paling mudah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik antara Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat,” ucap Sertu Rudianto.

Menurutnya, Sudah menjadi tugasnya selaku Babinsa untuk mendampingi setiap usaha masyarakat di wilayah dan mendengarkan keluh kesah mereka serta berusaha mencarikan solusi terbaik, agar dapat meningkatkan perekonomian warga binaan.

Sementara itu, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Letda Inf Tandi Soleh mengatakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu masyarakat binaannya guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Kehadiran Babinsa di seluruh lapisan masyarakat, diharapkan dapat memelihara hubungan yang baik khususnya antara TNI dengan masyarakat sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok,” ujar Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *