Sigap, Babinsa Terjun Langsung Bantu Padamkan Kebakaran di Desa Sangkub Satu

Bolmut18 views

B O L M U T — Kobaran api melahap tiga unit rumah milik warga di Desa Sangkub Satu Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 wita yang menghanguskan 3 unit rumah permanen, Rabu (24/08/2022).

Menurut kesaksian warga diseputaran TKP, awal mula terlihat kepulan asap berasal dari rumah milik Salha Antogia sekitar pukul 15.00 wita yang saat itu sedang kosong dan langsung melaporkannya ke Babinsa dan dinas pemadam kebakaran Kabupaten Bolmut.

Tak berselang lama Babinsa tiba di TKP dan langsung ikut membantu bersama warga sekitar memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, akan tetapi tiba tiba api menyebar ke rumah Djufri Makalusenge dan merembes ke rumah Rosmawati Makalusenge.

Koptu Densi Suwardi selaku Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yang ikut berjibaku memadamkan api mengatakan, saat terjadi kebakaran cuaca cukup panas dan lokasi kebakaran sangat sempit sehingga api dengan cepat melahap 3 unit rumah yang saling berdekatan.

“Alhamdulillah korban jiwa nihil, untuk dugaan sementara sumber api berasal dari korsleting arus listrik dan kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah serta permasalahan kebakaran saat ini sudah ditangani oleh pihak berwajib,” ujar Babinsa.

Adapun data korban musibah kebakaran tersebut antara lain : Salha Antogia (50) pekerjaan swasta, Djufri Makalusenge (45) pekerjaan wiraswasta, dan Rosmawati Makalusenge (45) pekerjaan wiraswasta yang beralamatkan di Desa Sangkub Satu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *