Babinsa Koramil Bolaang Uki Dampingi Pembagian BLT DD

Bolsel12 views

B O L S E L — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Ridwan menghadiri sekaligus melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IX yang bertempat di Balai Desa Momalia Dua Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (06/09/2022).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Momalia Dua Patris Mahanggi, Babinsa Sertu Ridwan, Pendamping Desa Ishak Umar, Ketua BPD Hijran Botutihe. Adapun jumlah warga yang menerima BLT DD di Desa Momalia Dua adalah sebanyak 84 Kepala Keluarga.

Di kesempatan tersebut, Kepala Desa Momalia Dua Patris Mahanggi menyampaikan, bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga lewat program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) dan diperuntukan bagi warga penerima manfaat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar dipergunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu, Babinsa Sertu Ridwan menuturkan, dengan keberadaan TNI – Polri hari ini adalah untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.

“Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif serta membantu menyukseskan program pemerintah daerah,” ujar Babinsa.

“Bantuan ini sudah tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemerintah Desa,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *