oleh

Bantu Panen Padi, Momen Keakraban Petani Bersama Babinsa Terjalin Erat

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Sertu Jonli Paat membantu warga Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow panen padi, Senin (19/09/2022).

Membantu para petani panen padi bertujuan untuk meringankan pekerjaan warga serta meningkatkan komunikasi dan sosialisasi dalam masyarakat di wilayah binaan.

Ibu Rahma (54) salah satu warga yang ikut dalam kegiatan panen padi tersebut, mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya atas bantuan Babinsa yang telah banyak membantu warga di Desa Tungoi Satu.

“Babinsa dikenal sangat humoris dan ceria selalu hadir ditengah kami, bahkan kerap membantu warga lainnya. Terima kasih ya Bapak Babinsa,” tutur Ibu Rahma.

Sementara itu, Babinsa Sertu Jonli Paat mengatakan, Momen panen padi dijadikan sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi. karena dimana kegiatan panen padi dilakukan, maka selalu diiringi dengan keceriaan, canda tawa bersama masyarakat.

“Terciptanya suasana yang harmonis seperti ini adalah impian yang ingin kita ciptakan bersama,” ucap Babinsa.

Tak ada jarak antar warga, hidup rukun dalam kehidupan bermasyarakat salah satu harapan kami dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial. Serta mari kita bersama-sama timbulkan kesadaran untuk mau membantu kesulitan yang dialami orang lain.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa memperkuat hubungan antar sesama masyarakat,” harap Sertu Jonli Paat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.