Berikan Materi Wasbang, Babinsa Kenalkan Nilai Nilai Pancasila Pada Anak Usia Dini

Bolsel31 views

B O L S E L — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Sertu Wahyudin memberikan materi Wawasan Kebangsaan dengan mengenalkan nilai nilai Pancasila kepada anak anak usia dini yang bertempat di SD Negeri Ilomata Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (08/09/2022).

Sertu Wahyudin menjelaskan, anak-anak usia dini yang masih berada dalam tahap usia emas akan sangat mudah menangkap dan mempraktekkan sesuatu hal.

“Ini wajib bagi kita untuk mengenalkan nilai nilai Pancasila dalam pembelajaran serta keseharian anak,” ujar Babinsa.

Sertu Wahyudin mengaku, tentu saja bukan memperkenalkan secara teoritis, melainkan, anak-anak bisa mulai mengenal Pancasila melalui aktifitas sehari-hari.

Karena itu, saat memberikan materi kepada anak anak, Sertu Wahyudin lebih banyak mencontohkan beberapa aktifitas yang menjadi modal awal untuk mengenalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

“Salah satu contoh mengamalkan sila pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. Cara termudah mengenalkan anak dengan agama dan Tuhan Yang Maha Esa, adalah dengan mengajaknya beribadah bersama di tempat ibadah sesuai agama masing-masing,” tutur Babinsa.

Menutup kegiatan materi Wawasan Kebangsaan di SD Negeri Ilomata, Sertu Wahyudin berikan motivasi kepada anak-anak agar tetap rajin belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *