Dandim 1303/Bolmong Hadiri 1st Anniversary Kokotrunners Kotamobagu

Kotamobagu22 views

KOTAMOBAGU — Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos menghadiri 1st Anniversary Kokotrunners yang diselenggarakan bersamaan dengan Car Free Day Kota Kotamobagu, Minggu (04/09/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, Priyamos SH (Asisten 1 Pemkab Boltim), Muslim Patra Mokoginta (Kapten Kokotrunners Kotamobagu) dan seluruh peserta yang berasal dari Boltim, Bolmut, Bolsel bahkan Manado.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyampaikan, Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama buat Kokotrunners.

“Semoga ke depannya bisa menjadi club yang besar dan mampu menggaet peminat hingga ribuan orang,” ujar Walikota.

Melalui club Kokotrunners ini kita bangun sinergi bersama club-club lain yang berada di Kota Kotamobagu atau bahkan di Bolaang Mongondow Raya agar bisa membangun silaturahmi antar daerah atau bahkan bisa menjadi suatu wadah yang bisa membangun berbagai hal karena terhimpun dari latar belakang yang berbeda.

“Inshaa Allah dengan kegiatan ini bisa membangun manfaat yang positif baik bagi diri sendiri maupun daerah yang sama sama kita cintai ini,” ucap Tatong.

Perlu diketahui, bahwa kawasan ini telah ditetapkan sebagai kawasan bebas kendaraan atau Car Free Day khusus hari Minggu untuk kenyamanan masyarakat dalam berolahraga dan saat ini telah dilaksanakan pembenahan lapangan Boki Hotinimbang yang nantinya akan dibangun joging track.

“Mudah mudahan club Kokotrunners bisa semakin besar dan dapat memasyarakatkan olahraga lari serta bisa menjadikan tempat yang bisa membangun kerjasama dan sebagainya,” tutur Walikota.

Acara 1st Anniversary Kokotrunners ditandai dengan pelepasan balon ke udara sebagai puncak perayaan dilanjutkan dengan penyerahan Plakat dari Kokotrunners kepada perwakilan club se Bolaang Mongondow raya oleh Walikota, Wakil Walikota serta Dandim 1303/Bolmong dan ditutup dengan acara zumba yang diikuti oleh ratusan peserta.