oleh

Dandim Bolmong Hadiri Giat World Clean Day Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU — Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos menghadiri kegiatan World Clean Day Kota Kotamobagu, Sabtu (17/09/2022).

Aksi Cleanup dan pilah sampah dari rumah diselenggarakan oleh 191 negara termasuk Indonesia dimana 34 Provinsi ikut berpartisipasi dengan jumlah relawan mencapai 13 juta yang ikut membersihkan sampah.

World Cleanup Day di Kota Kotamobagu diawali dengan melaksanakan apel bersama di pasar Jajan Kotamobagu (ex Rumah Sakit Datoe Binangkang) dengan melibatkan relawan sekitar ratusan peserta yang terdiri TNI-Polri, masyarakat, pelajar, pemuda dan komunitas sosial.

Aksi bersih-bersih di Kota Kotamobagu berada disejumlah lokasi seperti Sungai Ongkag Mongkonai, Pasar 23 Maret, Terminal Bonawang, pasar tradisional Poyowa, pasar Genggulang dan pasar jajan Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH mengatakan, Kegiatan ‘World Cleanup Day’ yang kita laksanakan bersama pada pagi hari ini merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk menyatukan komunitas global.

“Dan untuk meningkatkan kesadaran serta melakukan perubahan melalui kegiatan bersih bersih sampah yang dilaksanakan secara serentak diseluruh dunia untuk mewujudkan bumi yang bersih dan sehat,” ucapnya.

Perlu kita sadari bersama bahwa saat ini permasalahan sampah terutama sampah plastik sudah menjadi permasalahan yang cukup serius dan tentunya harus menjadi perhatian kita semua.

“Karena sampah plastik merupakan bahan yang tidak mudah terurai secara alami sehingga dapat mencemari lingkungan dan mengganggu ekosistem serta mengganggu kehidupan dan kesehatan masyarakat,” ujar Nayodo.

Diakhir sambutannya, Wakil Walikota Kotamobagu ini mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan kita masing masing.

“Mari bersama sama kita menjaga kebersihan lingkungan kita sendiri, karena dengan terciptanya lingkungan yang bersih maka masyarakat Kota Kotamobagu yang sehat akan dapat kita wujudkan bersama,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.