Jadi Pemateri di Kampus UDK, Letkol Inf Topan Bangkitkan Semangat Bela Negara

Kotamobagu11 views

KOTAMOBAGU — Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022 yang bertempat di Kampus Universitas Dumoga Kotamobagu, Jumat (02/09/2022).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SE dengan mengangkat tema “Pengembangan Perguruan Tinggi di Bolaang Mongondow Raya Dalam Era Revolusi 4.0 dan 5.0”.

Dalam materinya Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos menyampaikan tentang pembinaan kehidupan berbangsa, bernegara dan kesadaran bela negara.

“Kita sebagai warga negara wajib dengan bela negara, timbulkan rasa kepedulian terhadap negara, dengan cara memupuk rasa kebersamaan dan cinta tanah air. Memperbaiki diri sendiri atau pribadi agar bisa membawa diri di lingkungan masyarakat luas, dan saling menghormati serta menghargai sesama umat beragama,” ujar Dandim.

Dengan demikian maka tugas negara adalah menegakkan kedaulatan, menjaga keutuhan wilayah dan melindungi segenap bangsa dalam hal ini bukan hanya tugas dari TNI tetapi menjadi tugas semua komponen bangsa sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Dandim menyampaikan, Lakukan hal hal yang baik secara terus menerus dan jangan membenarkan yang biasanya tetapi biasakan hal yang benar. “Karakter bangsa yang baik akan mampu mewujudkan Ketahanan Nasional yang kuat,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *