oleh

Ketua KSM Papua Barat Lamek Dowansiba Temui Pangdam Kasuari, Bahas Literasi Di Tanah Papua

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Komunitas Suka Membaca (KSM) Papua Barat yang di Ketuai oleh Lamek Dowansiba, audiensi dengan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., di Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (13/9/2022).

KSM Papua Barat adalah sekelompok anak muda dari berbagai latar belakang yang berbeda, mereka bergerak menghidupkan literasi di tanah Papua.

Lamek Dowansiba menyampaikan bahwa tujuannya bertemu Pangdam XVIII/Kasuari adalah untuk membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi.

Apa yang bisa kita lakukan bersama betapa pentingnya literasi dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan kualitas hidup dalam membangun peradapan serta kemajuan dalam berbagai sektor.

Lamek juga katakan, menanggapi isu pendidikan yang saat ini di Papua Barat merupakan tanggung jawab bersama bukan tanggung jawab masing-masing.

Untuk itu, ia datang untuk mengajak bekerjasama dengan Kodam XVIII/Kasuari dalam menyiapkan SDM Papua yang hebat dan produktif.

Sementara itu,Pangdam yang didampingi Kapoksahli, Irdam dan Aster Kasdam memberikan apresiasi dan rasa bangga atas kunjungan Bapak Lamek dan kawan-kawan.

Dan memuji karya nyata yang dilakukan dalam program literasinya terhadap masyarakat Papua Barat dalam memperjuangkan kesadaran masyarakat terhadap budaya membaca.

“Kami Kodam XVIII/Kasuari menyambut hangat kedatangan KSM Papua Barat, kami juga mendukung apa yang dilakukan oleh KSM untuk itu kami siap membantu demi terwujudnya SDM Papua Barat yang unggul,” tegas Pangdam.

Sebagai informasi tambahan, saat ini KSM Papua Barat kini sudah membuka rumah baca sebanyak 34 tempat yang tersebar diwilayah Papua Barat, dan akan terus bergerak mengembangkan program literasi kepada seluruh masyarakat.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.