Letkol Inf Topan Angker Hadiri Upacara HUT Ke-18 Batalyon B Pelopor Brimob

B O L M O N G — Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos menghadiri Upacara HUT Ke-18 Batalyon B Pelopor di Desa Inuai Kabupaten Bolmong, Sabtu (03/09/2022).

Dengan mengangkat tema “Negara Hadir Negara Tidak Boleh Kalah Brimob Untuk Indonesia” yang dihadiri oleh Plt Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM bersama Dansat Brimobda Sulut Kombes Pol Brury Soekotjo Adiyakso Putro SIK.

Dalam amanat yang dibawakan oleh Plt Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengatakan, Dalam hari ulang tahun Brimob Detasemen B Polda Sulut yang ke-18 hari ini sungguh sangat khidmat dan penuh dengan semangat kebersamaan.

“Inshaa Allah peringatan hari ulang tahun ke-18 Batalyon B Pelopor pada hari ini senantiasa mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa dan kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan guna melaksanakan tugas serta pengabdian kita kepada daerah dan bangsa negara Republik Indonesia yang sama sama kita cintai,” ujar Bupati.

Dikesempatan ini, saya selaku Inspektur Upacara mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh hadirin atas kehadiran dan keringanan langkah dalam acara peringatan HUT Brimob Batalyon B Pelopor ke-18.

Sesuai dengan tema Batalyon B Pelopor kali ini Negara Hadir, Negara Tidak Boleh Kalah Brimob Untuk Indonesia karena tema ini merupakan instruksi langsung dari Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol Drs Anang Revandoko M.I.Kom sebagai bentuk loyalitas dan pengabdian Korps Brimob Polri di seluruh Indonesia.

“Tema ini merupakan manifestasi dan representasi dari pandangan serta fikiran dan tekad Batalyon B Pelopor untuk meyiapkan diri dan menjalankan tugas sebagai abdi negara dalam mengamankan, memelihara keamanan, dan ketertiban dari seluruh masyarakat dalam rangka stabilitas di wilayah Bolaang Mongondow Raya,” ucap Bupati.

Diakhir amanatnya, Plt Bupati Bolmong berpesan kepada jajaran Batalyon B Pelopor agar senantiasa selalu bersyukur melalui wujud pengabdian serta kerelaan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada seluruh anggota sekalian.

“Karena tugas yang diemban merupakan amanat yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa maupun kepada masyarakat, bangsa dan negara. Jangan pernah melalaikan tugas dan kewajiban yang diemban saat ini apalagi melakukan kegiatan melanggar hukum sehingga dapat mencederai nama satuan Batalyon B Pelopor Brimob,” tutur Bupati Bolmong.

Seusai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan Fun Shooting bersama Forkopimda se-Bolmong Raya dan ditutup dengan acara syukuran HUT Batalyon B Pelopor Inuai.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Bolsel Deddi Abdul Hamid, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan SIK, Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, Kapolres Bolmut AKBP Artis Aminula SIK, Sekkot Kotamobagu Sofian Mokoginta SH, Kasilog Yon Armed 19/105 Tarik Letda Arm Yudha Pradana, Camat Passi BaratLiem Ginoga SP MM, serta tamu dan undangan.