Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Letkol Inf Topan Resmi Buka Open Tournament Tenis

Kotamobagu18 views

KOTAMOBAGU – – Jelang HUT Ke-77 TNI, Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar berbagai event bergengsi di bidang olahraga. Salah satunya, turnamen tenis lapangan yang memperebutkan piala Dandim 1303/BM Cup tahun 2022.

Hari ini, Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos secara resmi membuka pertandingan Tenis Open Tournament “Dandim Cup” yang bertempat di Kelurahan Biga Kota Kotamobagu, Jumat (30/09/2022).

Pertandingan ini diselenggarakan selain bertujuan untuk memeriahkan HUT Ke-77 TNI, juga menjaring atlet atlet yang akan menyambut Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Sulut mendatang.

Jumlah peserta keseluruhan yang mengikuti turnamen kali ini terdiri dari putra 11 pasang, kemudian ganda campuran 8 pasang, total keseluruhan 18 pasang yang melibatkan seluruh instansi dan club’ se-Bolaang Mongondow Raya serta masyarakat umum.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos mengatakan, event yang digelar hari ini dibuka untuk umum.

“Tak hanya boleh diikuti oleh prajurit TNI saja, namun masyarakat umum pun diperkenankan untuk mengikuti turnamen tersebut,” kata Dandim.

Selain menyambut HUT TNI mendatang, Dandim Bolmong mengungkapkan, dengan digelarnya turnamen ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara TNI dan elemen masyarakat, hingga instansi setempat.

“Sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan terus kita pelihara dan kita tingkatkan,” ujar Dandim.

Letkol Inf Topan Angker menjelaskan, turnamen itu sengaja dipusatkan di bidang olahraga karena menurutnya olahraga merupakan salah satu bagian terpenting dalam meningkatkan silaturahmi.

“Sebab, olahraga ini didasari rasa sportifitas. Nah, sportifitas inilah yang bisa menjadi perekat silaturahmi,” tutur Dandim.

Tampak hadir, Kepala Staf Kodim Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, Pasi-Log Kodim Bolmong Kapten Inf Muyassir SIP, Kadishub Pemkab Bolsel Muh. Ichsan Utiah SH (Ketua PELTI Kotamobagu), Dr Samuel Tabaluyan (Pemain senior 65 tahun), Zulham (perwakilan Pengadilan Kotamobagu), Venny Tereima (perwakilan Pemkab Bolmong), Yani Tereima (Ketua Penyelenggara).