Panen Padi Telah Usai, Peran Aktif Babinsa Terus Dampingi Petani

Bolmong17 views

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Sangtombolang Serda Richardo Manurung mendampingi petani menjemur padi milik petani di Desa Ayong Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (23/09/2022).

Julio Rahman (50) yang merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan) Nusantara baru saja melaksanakan panen padi dilahan seluas satu hektar dan hari ini melaksanakan penjemuran dengan dibantu oleh Babinsa Serda Richardo.

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi Babinsa tetap hadir membantu para petani di desa binaannya.

Sebagaimana yang dilakukan, Serda Richardo Manurung ikut serta membantu petani warga desa binaannya saat melakukan penjemuran padi hasil panen.

Serda Richardo Manurung menuturkan, Selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Kami akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka dan akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam Ketahanan pangan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *