Pindah Tugas, Sosok Sertu Yohanis Selalu Ada di Hati Masyarakat Desa Mome

Kotamobagu12 views

B O L M U T — Dimana ada pertemuan pastilah ada perpisahan, itulah kata yang mewakili isi hati dari masyarakat Desa Mome Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, kini harus kehilangan sosok seorang TNI-AD Sertu Yohanis A. Pasomba, Senin (05/09/2022).

Pasalnya Bintara Pembina Desa atau Babinsa dari satuan Koramil 1303-15/Bintauna, Kodim 1303/Bolaang Mongondow itu, kini berpindah tugas di jajaran Korem 132/Tadulako.

Sertu Yohanis A. Pasomba memang dikenal dan dicintai oleh masyarakat Desa Mome lewat keramahan dan kegiatan-kegiatan positif yang dia laksanakan selama berdinas.

Kegiatan tersebut diantaranya seperti rutin melaksanakan Komunikasi Sosial, berpartisipasi setiap Gotong royong bersama warga, turut andil dalam satgas Covid-19, dan menghadiri setiap kegiatan masyarakat wilayah binaan.

Bahkan Sertu Yohanis juga dikenal akrab oleh kalangan pelajar hingga anak-anak, karena keramahan dan kecintaannya terhadap generasi muda.

Namun setelah menjalankan tugas selama kurang lebih 6 tahun 3 bulan di Desa Mome Kecamatan Bintauna, kini Sertu Yohanis kembali menjalankan perintah pindah tugas Ke Korem 132/Tadulako.

Tentunya sosok Sertu Yohanis A. Pasomba, dapat menjadi contoh teladan bagi Babinsa lainnya pada saat mengemban tugas dengan berkecimpung ditengah-tengah masyarakat.

Sebab, selain menjalin kedekatan bersama masyarakat, seorang Babinsa juga memiliki tugas pembinaan teritorial di wilayahnya guna terjaganya suasana yang aman, sejuk dan damai.

Mereka dituntut menciptakan masyarakat yang pancasilais dan berwawasan kebangsaan serta cinta tanah air sekaligus sebagai pelopor pembangunan di wilayah binaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *