Brigjen Yusuf Ragainaga Tutup Masa Pembentukan Karakter Siswa SMA Taruna Nusantara Kasuari

Nasional9 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga tutup secara resmi Masa Pembentukan Karakter Siswa baru SMA N Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat tahun 2022 yang berlangsung selama tiga bulan dan ia berharap kegiatan ini akan dapat membekali siswa kepada terbentuknya karakter kedisiplinan, punya motivasi yang kuat untuk maju dan berkembang, yang disampaikan di sekolah SMA Taruna Kasuari, Manokwari, Papua Barat, Senin (17/10/2022).

Jenderal bintang yang juga putra asli Papua ini didapuk menjadi Kepala Sekolah SMA Taruna Kasuari, ucapkan selamat kepada siswa yang telah menyelesaikan kegiatan ini dengan baik.

“Jadikan ini sebagai fondasi untuk melangkah kependidikan berikutnya, ini perlu diberikan supaya dari awal kalian sudah punya karakter disiplin dan jiwa kepatuhan”.

“Mulai hari ini setelah melewati masa pembentukan karakter ini, kalian sudah punya kebanggaan tersendiri, punya jiwa kepemimpinan, sikap patriotisme dan pantang menyerah. Tanamkan budaya belajar dan berlatih dengan penuh semangat,” ucap Kasdam

Brigjen Yusuf Ragainaga juga berpesan kepada orang tua yang hadir, untuk tetap menjaga semangat anak-anak untuk belajar dengan baik, jaga nama baik sekolah dan mampu tunjukkan prestasi yang terbaik.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam ucapkan terima kasih kepada seluruh, guru, pelatih dan pembina yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan lancar dan aman.

Sebagai tambahan informasi bahwa pelaksanaan pendidikan karakter di SMA Taruna Kasuari Nusantara ini juga berorientasi pada tiga wawasan, yaitu wawasan kebangsaan, wawasan kejuangan dan wawasan kebudayaan. Melalui ketiga wawasan itu para siswa akan dibentuk menjadi siswa yang nantinya mempunyai kepribadian yang baik.

(Pendam XVIII/Kasuari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *