Capai Hasil Panen Yang Maksimal, Babinsa Berikan Pendampingan

Bolmong5 views

B O L M O N G – – Terus berperan aktif dalam memberikan pendampingan kepada petani di wilayah binaan guna meningkatkan ketahanan pangan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Tomi Mokodompit membantu petani memanen Kacang tanah di Desa Inobonto Dua Kabupaten Bolaang Mongondow, Jum’at (07/10/2022).

Koramil 1303-09/Bolaang terus menggalakan program ketahanan pangan diwilayah, melalui pemanfaatan lahan tidur dan pendampingan kepada kelompok tani oleh Babinsa di wilayah binaannya, kegiatan tersebut merupakan upaya menjaga Ketahanan Pangan yang merupakan program Pemerintah.

Dilahan seluas 1,5 hektar milik Jefri Monginsihi (50), Babinsa Sertu Tomi Mokodompit membantu melaksanakan panen yang dilanjutkan penjemuran kacang tanah dengan menggunakan alas terpal agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Dalam memberikan pendampingan terhadap petani, Saya selaku Babinsa tetap berkoordinasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian, agar dapat memberikan terobosan-terobosan terkait peningkatan hasil panen,” ujar Babinsa.

“Semoga dengan pendampingan ini dapat membantu para petani dalam mengolah lahan pertaniannya dan memberi motivasi kepada petani terutama petani kacang tanah sehingga dapat menunjang perekonomian agar lebih meningkat,” ucap Sertu Tomi.

Sementara itu, Jefri Monginsihi (50) selaku pemilik lahan mengaku sangat senang dan berterima kasih atas pendampingan dan bantuan dari Babinsa dalam membantu memberikan saran serta masukan.

“Hasil panen Kacang Tanah kali ini sangat bagus dan sangat memuaskan, berkat kesediaan Babinsa yang telah membantu dalam melaksanakan perawatan tanaman Kacang tanah sampai dengan panen, sehingga hasil panen Kacang tanah ini bisa kami jual ke pasar guna mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *