Gelar Karya Bakti, Kodim Bolmong Serbu Pasar Genggulang

KOTAMOBAGU – – Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar Karya Bakti secara serentak di wilayah se-Bolmong raya dalam rangka HUT Ke-77 TNI, Rabu (12/10/2022).

Hari ini, Kodim 1303/Bolmong menggelar Karya Bakti pembersihan pasar Genggulang Kota Kotamobagu dengan melibatkan instansi terkait seperti Kepolisian baik dari Polres Kotamobagu, 1 pleton Yon Brimob pelopor B, 1 pleton Kompi C 713/Satyatama, 1 pleton Armed 19-105/Tarik Bogani, Pemkot Kotamobagu, pegawai Kelurahan serta anak anak Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengatakan, Kegiatan karya bakti merupakan salah satu program kerja TNI AD khususnya pada bidang pembinaan territorial dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dan Pemerintah daerah, instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat dengan harapan Kemanunggalan TNI-Rakyat tercipta dengan baik dan terpelihara.

‘’ Sasaran karya bakti TNI saat ini adalah dengan membersihkan lingkungan pasar Genggulang karena masih banyak sampah dibuang tidak pada tempatnya sehingga selokan aliran air tersumbat,’’ ucap Dandim.

Kebersihan adalah menjadi tanggung jawab kita semua oleh karena itu kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. ‘’Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan pasar ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar terutama bagi para pedagang dan pembeli yang beraktifitas di pasar Genggulang ini,’’ ujar Dandim.

Untuk itu, mari kita menumbuhkembangkan semangat gotong royong yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita dengan bersama sama membersihkan fasilitas umum khsususnya pasar Genggulang ini sehingga dapat mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan nyaman.

‘’Harapan saya apa yang telah dibangun oleh Pemerintah untuk fasilitas kepentingan umum hendaknya dirawat dengan baik sehingga masa pakainya bisa bertahan lama,’’ tutur Dandim Bolmong.

Turut hadir, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, perwakilan dari Kejaksaan Kotamobagu Ny. Dhede, Camat Genggulang, Pasi-Log Kodim Bolmong Kapten Inf Muyassir SIP, Pasiter Kodim Bolmong Kapten Inf Demeysus Abraham, Dankipan C 713/Satyatama Lettu Inf Frengki Simanjuntak, kepala kepala dinas di lingkungan pemerintah Kotamobagu, dan ratusan warga sukarela yang turut membantu kegiatan ini.

Perlu diketahui kegiatan Karya Bakti yang diselenggarakan oleh Kodim 1303/Bolmong tidak hanya di Pasar Genggulang tapi dilaksanakan se-Bolaang Mongondow raya. Untuk Kabupaten Bolsel menyasar pembersihan pantai Sondana Kecamatan Bolaang Uki, untuk Kabupaten Boltim dengan sasaran pembersihan Masjid An-Nur Bulawan, untuk Kabupaten Bolmut menyasar pembersihan pantai Batu Pinagut, dan Kabupaten Bolmong dengan sasaran pembersihan pasar Lolak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *