Hendak Ditanami Cabai, Babinsa Bersama Petani Gotong Royong Menyiapkan Lahan

Bolmong4 views

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Praka Trio M. Hutapea bersama petani bergotong royong dalam mengolah lahan pertanian seluas 0,5 hektar untuk berkebun cabai di Desa Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (20/10/2022).

Terlihat dilokasi Praka Trio M. Hutapea bersama Warga membuat beberapa bedengan tanah yang akan dilanjutkan dengan pemasangan plastik mulsa. Meski cuaca panas tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk membuat bedengan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Praka Trio M. Hutapea berharap dengan kehadirannya tersebut selain untuk membantu juga akan memotivasi para petani.

Ia juga berpesan kepada Yohanes Makaemping (49) sebagai pemilik lahan agar menyampaikan kepada Babinsa apabila nantinya mengalami kendala.

“Kehadiran saya sebagai Babinsa disini untuk membantu dan memotivasi para petani agar dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” tutur Babinsa.

Sementara itu, Yohanes Makaemping (49) selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Babinsa.

“Tidak hanya dalam bidang pertanian, Praka Trio selaku Babinsa Desa Pinogaluman memang dikenal selalu hadir dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. Sekali lagi, terima kasih Pak Babinsa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *