Letkol Inf Topan Angker Hadiri Kegiatan Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bolmong

Bolmong10 views

B O L M O N G – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menghadiri kegiatan pelantikan dan pengukuhan majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Bolmong yang bertempat di kantor Bupati Kabupaten Bolmong, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow masa bakti 2021-2026 oleh ketua kwartir daerah gerakan Pramuka provinsi Sulawesi Utara Vanda Sarundajang.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos dikukuhkan sebagai Mabi Saka Wira Kartika dengan masa bakti 2021-2026.

Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM yang juga dikukuhkan sebagai majelis pembimbing cabang (Mabicab) gerakan Pramuka Bolaang Mongondow, dalam sambutannya menuturkan, Gerakan Pramuka bertujuan untuk menumbuhkan tunas bangsa dalam menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur serta memiliki kecerdasan keterampilan yang tinggi, sehat jasmani dan rohani.

“Untuk mencapai tujuan itu, maka gerakan Pramuka diarahkan pada berbagai program berupa pendidikan mental dan kepribadian, keterampilan, serta karya bakti untuk membantu masyarakat dalam bidang pelestarian lingkungan hidup, peningkatan perekonomian keluarga, kesehatan dan pendidikan, serta bidang sosial budaya,” ucap Bupati.

Peran aktif dari jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bolmong yang baru ini tentu sangat diperlukan.

“Mari bersama-sama berjuang dan bekerja keras dengan gigih dan kekompakan, dengan semangat menggelora yang dikenal Trisatya dan Dasa Darma Pramuka, maka Gerakan Pramuka Insya Allah dapat mampu menjelma menjadi agen perubahan pilar pendidikan bagi generasi muda,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Limi ikut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bolaang Mongondow yang telah memasuki masa purna tugas dan telah mengabdikan dirinya untuk membina generasi muda bangsa melalui Gerakan Pramuka.

“Pada prinsipnya, saya berharap Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bolmong yang juga selaku Ketua DPRD Bolmong Bapak Welty Komaling, bersama jajaran pengurus baru saja dilantik, dapat memberikan pengabdian terbaik untuk Kabupaten Bolaang Mongondow,” tutur Bupati Bolmong.

Turut hadir, Vanda Sarungdayang S.S (Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara), Ir Limi Mokodompit MM (Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Bolmong), Welty Komaling SE MM (Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow), Junita Beatrix Ma’i SH MH (Ketua pengadilan negeri Kota Kotamobagu), Elwin Agustian Khahar SH MH (Kajari Kota Kotamobagu), Tahlis Galang SE MM (Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow), Deker Rompas SE MM (Assiten 1 Kabupaten Bolaang Mongondow), Drs Asahri Sugeha ( Assisten 3 Bolaang Mongondow), Para Kadis Bolaang Mongondow, IPTU R Rorong (mewakili Kapolres Bolmong), dan pengurus Kwartir cabang gerakan Pramuka kab Bolaang Mongondow 2021-2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *