Letkol Inf Topan Angker Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Kotamobagu6 views

KOTAMOBAGU – – Sebanyak 35 prajurit TNI Kodim 1303/Bolaang Mongondow naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, kegiatan diselenggarakan secara sederhana yang bertempat di Aula Totabuan Makodim setempat, Senin (03/10/2022) kemarin.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos dalam amanatnya mengatakan, prajurit yang telah dianugerahi dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk dinaikkan pangkat terdiri dari golongan Bintara dan Tamtama.

“Ada 35 orang yang naik pangkat untuk periode 1-10 tahun 2022 di Kodim 1303/Bolaang Mongondow,” ucap Dandim.

Dandim menuturkan, pada prinsipnya kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah tapi ini diraih dengan kinerja atas pencapaian sebelumnya.

“Jadi ada penilaian khusus oleh pimpinan untuk menaikkan pangkat seseorang bukan hanya kita melihat periodik pangkatnya, waktunya naik pangkat, dia naik pangkat bukan karena itu,” ujar Dandim.

Jadi dengan ada kenaikan pangkat mengandung resiko tanggung jawab yang akan lebih dibanding sebelumnya. “Sehingga kalau naik pangkat kinerjanya harus lebih giat, kinerjanya harus lebih tinggi, kedewasaannya harus lebih bagus lebih dewasa menganalisa, kan pangkatnya sudah dinaikan bukan hanya simbolis semata tapi berfikir dan bertindak,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *