Pangdam XVIII/Kasuari Siap Bantu Sukseskan Regsosek Badan Pusat Statistik Papua Barat

Nasional2 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Di ruang kerjanya, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Aster Kasdam XVIII/Kasuari, menerima audiensi yang dilaksanakan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua Barat, Maritje Pattiwaellapia SE, M.Si., Senin (17/10/2022).

Dalam audiensi ini, BPS Papua Barat meminta dukungan dan kerjasama dengan Kodam XVIII/Kasuari dalam menjalankan program Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) oleh BPS Provinsi Papua Barat yang rencananya akan dimulai tanggal 15 Oktober-14 November 2022.

Pangdam menyatakan siap membantu menyukseskan program Regsosek BPS, dia akan meminta dan menghimbau prajuritnya termasuk juga masyarakat Papua Barat agar memberikan informasi yang benar dan apa adanya kepada tim Pendataan Regsosek BPS Papua Barat.

Pendataan awal Regsosek merupakan pendataan seluruh penduduk yang mencakup seluruh profil dan kondisi sosial ekonomi, seperti kondisi sosial ekonomi, geografis, kondisi perumahan dan sanitasi air bersih, kepemilikan aset, kondisi kerentanan kelompok penduduk khusus, informasi geospasial, tingkat kesejahteraan, dan informasi sosial ekonomi lainnya.

Hasil Regsosek akan menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk yang akan membantu meningkatkan keefektifan program-program pemerintah.

(Pendam XVIII/Kasuari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *