Sambut HUT Ke-77 TNI, Letkol Inf Topan Angker Pimpin Ziarah di TMP Mongkonai

Kotamobagu9 views

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos beserta ibu ketua Persit KCK cabang XV Ny Ruth Topan Angker melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mongkonai Kotamobagu dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 yang jatuh pada 5 Oktober tahun 2022, Selasa (04/10/2022).

Turut hadir pula pada pelaksanaan ziarah TMP tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Welty Komaling, Plt Asisten 3 Kotamobagu Agung Adati, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan SIK SH MH, Ketua Pengadilan Kotamobagu Junita Beatrix Ma’i SH MH.

Prosesi ziarah ke TMP Mongkonai diawali dengan memberikan penghormatan kepada para arwah pahlawan dihalaman makam pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan Cipta untuk mengenang jasa Para pahlawan, membacakan do’a dan tabur bunga di makam para pahlawan.

Dandim 303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengatakan, Kegiatan ziarah Nasional ke taman makam pahlawan ini merupakan suatu bentuk penghormatan dan untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa raganya demi membela kemerdekaan Indonesia.

“Sesuai dengan tema pada HUT Ke-77 TNI yaitu TNI adalah kita dalam artinya TNI juga merupakan bagian dari Rakyat Indonesia, untuk itu mari kita bahu membahu untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita dan terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan bangsa ini,” ucap Dandim.

Dan laksanakan semua tugas yang diembankan kepada kita semua, khususnya TNI selalu siap untuk menjaga, kedaulatan, keutuhan dan keselamatan negara dari berbagai macam ancaman yang datang baik dari dalam maupun dari luar negeri, kita harus tetap solid dan bersatu.

“Dan melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi suatu kebanggaan sepanjang masa,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *