Tangis Haru Janda 64 Tahun Yang Rumahnya di Rehab Kodim Bolmong

Kotamobagu11 views

KOTAMOBAGU – – Lily Batalipu seorang janda berusia 64 tahun di Desa Poyowa Besar Dua Kota Kotamobagu di Rehab oleh Kodim 1303/Bolaang Mongondow melalui program Serbuan Teritorial, Kamis (13/10/2022).

Serbuan Teritorial Kodim 1303/Bolaang Mongondow merupakan salah satu program yang sengaja digagas oleh pihak TNI-AD dalam upaya yang dilaksanakan secara terus menerus untuk mengambil simpati masyarakat guna meningkatkan Kemanunggalan TNI.

“Alhamdulilah saya sudah mempunyai rumah baru, ini tidak saja diperbaiki tapi dijadikan baru,” ucap nenek Lily Batalipu sembari menyeka air matanya dengan jilbab, setelah melakukan foto sesi bersama Dandim 1303/Bolmong di depan rumahnya.

Tidak dapat berkata kata banyak, Nenek Lily Batalipu menuturkan, “Terima kasih saya ucapkan kepada pak Dandim, sekarang rumah saya sudah bagus,” ujarnya sembari menahan haru.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini adalah kegiatan Sebulan Teritorial dari TNI-AD yaitu salah satunya dengan program pembuatan Rumah Tinggal Layak Huni kepada masyarakat yang belum mempunyai rumah tinggal yang belum layak huni.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk implementasi dari perintah harian Bapak KASAD poin ke-5 dimana TNI harus berada ditengah tengah masyarakat dan mampu mengatasi kesulitan masyarakat,” tutur Dandim.

Kami juga merasa bangga dan memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Poyowa Besar Dua dan Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Selatan dalam mendorong pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni di wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

“Saya berharap dengan adanya tempat tinggal yang baru ini, Nenek Lily Batalipu merasa nyaman dan agar dipelihara dengan baik,” harap Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *