Tarik Minat Wisatawan, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Pesisir Pantai

Bolmut31 views

B O L M U T – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Moh. Taufik bersama warga Desa Binjeita Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut melaksanakan karya bakti dengan sasaran melaksanakan pembersihan di pesisir pantai, Senin (24/10/2022).

Untuk menjaga dan mempertahankan keindahan pesona pantai di Desa Binjeita Satu yang merupakan salah satu destinasi pariwisata tersebut, dibutuhkan peran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, rapi dan indah sehingga dapat menarik minat wisatawan yang datang berkunjung.

“Karya Bakti ini merupakan wujud kepedulian kita dalam menjaga tempat wisata yang berada di desa kita. Tentunya dengan lingkungan yang bersih dan sehat, pasti akan lebih meningkatkan daya tarik wisata,” ujar Babinsa.

Adapun sasaran pembersihan adalah sampah-sampah plastik dan merapikan tumbuhan serta rumput liar yang ada di sekitar pantai. “Sehingga pantai lebih bersih rapi dan indah, kegiatan ini dilakukan secara swadaya dengan alat seadanya namun tidak mengurangi keseriusan kita dalam bekerja,” ucap Babinsa Serda Taufik.

Sementara itu, Ibu Rahma (49) salah satu warga Desa Binjeita Satu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia ikut membantu kami dalam melaksanakan gotong royong dalam membersihkan pesisir pantai, dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan akan terjalin silaturahmi yang baik.

”Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh warga Desa Binjeita Satu secara bergantian, tidak hanya di pesisir pantai ini saja tetapi akan dilaksanakan juga di tempat lain untuk menarik minat wisatawan,” tuturnya.