Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu

Bolmong23 views

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Muis Mokoagow melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu dengan sasaran masyarakat miskin dan stunting sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang bertempat di Kantor Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (16/11/2022).

Bantuan ini diserahkan kepada 19 kepala keluarga penerima manfaat dan anak stunting 1 orang di wilayah Kelurahan Mongkonai. Pemberian Sembako untuk masyarakat miskin berupa beras 30 Kg per Kepala keluarga sedangkan untuk 1 orang anak stunting berupa beras 30 kg, telur 1 bak, biskuit 1 kaleng, kacang hijau 1 kg.

Serda Muis Mokoagow mengatakan, pada hari ini, kita bersama Lurah Mongkonai dan pegawai dari Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu menyalurkan bantuan kepada 19 Kepala Keluarga dan 1 orang anak stunting yang sesuai dengan data terpadu.
“Bantuan ini akan kami salurkan secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat di Kelurahan Mongkonai,” ujar Babinsa.

Babinsa menjelaskan, Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

“Perlu perhatian kita bersama untuk melaksanakan pencegahan ini, mari bersama memastikan bahwa, anak-anak kita mendapatkan nutrisi yang cukup selama masa tumbuh kembangnya,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *