Berikan Pendampingan, Serda Dwiyatmo Ikut Panen Sayur Sawi Bersama Petani

Boltim13 views

B O L T I M – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Dwiyatmo membantu Petani memanen sayuran Sawi di Desa Liberia Timur Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (09/11/2022).

Wilayah Kecamatan Modayag yang subur membuat sebagian besar warga membudidayakan tanaman sayuran, selain untuk bisa untuk dikonsumsi juga dijual ke pasar. Tanaman sayur yang banyak ditanam diantaranya sawi, kangkung, kentang, bayam dan kacang panjang.

Sayur sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral. Beberapa vitamin penting yang terkandung di dalam sayuran seperti vitamin A yang berasal dari Karotin berguna untuk kesehatan mata.

Lalu ada mineral penting, seperti zat besi yang berguna untuk menjaga kadar Hemoglobin darah. Sayuran juga merupakan sumber serat yang sangat dibutuhkan bagi pencernaan tubuh manusia.

Menyadari akan pentingnya manfaat dari sayur mayur inilah, Babinsa Serda Dwiyatmo tak pernah bosan memberikan pengertian kepada warga binaannya agar senantiasa mengkonsumsi sayur sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi sayuran di lahan-lahan mereka.

“Tidak hanya dikonsumsi saja, tanaman sayur ini, jika di budidayakan dengan benar juga akan menghasilkan pendapatan tersendiri bagi para petani,” ujar Serda Dwiyatmo.

Untuk itu, dengan melaksanakan pendampingan, Babinsa Serda Dwiyatmo juga turut membantu petani memanen hasil pertanian berupa sayur sawi di desa binaannya.