Hadiri Audit Kasus Stunting Kabupaten Bolmong, Letkol Inf Topan Angker Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh

Bolmong21 views

B O L M O N G – – Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menghadiri kegiatan audit kasus stunting yang dirangkaikan dengan pengukuhan Bapak Asuh anak stunting yang bertempat di Balai Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (09/11/2022).

Dalam kesempatan ini, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Welty Komaling dan Pimpinan Bank Sulut-Go Cabang Lolak dikukuhkan sebagai Bapak Asuh anak stunting Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengatakan, Saya selaku pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dan juga selaku ketua Tim pengarah percepatan penurunan stunting menyampaikan “Selamat” kepada Ketua DPRD Kabupaten Bolmong, Dandim 1303/Bolmong dan Pimpinan Bank Sulut-Go cabang Lolak yang pada hari ini dikukuhkan sebagai Bapak Asuh anak Stunting di Kabupaten Bolmong.

“Tentunya hal ini akan menambah energi dan semangat baru bagi pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang ada untuk bersama sama menekan angka stunting sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Stunting atau sering disebut sebagai kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis merupakan masalah nasional yang hingga kini masih terus diupayakan oleh pemerintah pusat dan daerah termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Permasalahan stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi salah satu fokus program bidang Kesehatan guna mengantisipasi kondisi kronis yang mengakibatkan anak tumbuh dengan kondisi yang tidak maksimal, sehingga salah satu cara untuk menanganinya adalah dengan melaksanakan audit kasus stunting,” ucap Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Bolmong menuturkan, Percepatan penurunan stunting tidak dapat dilakukan sendiri sendiri tetapi harus bersama sama dengan semua pemangku kepentingan terkait. “Mari kita semua rapatkan barisan dalam mendukung upaya pemerintah untuk percepatan penurunan stunting dalam aksi nyata sehingga akan terwujud generasi baru yang sehat, cerdas dan berkualitas baik dari segi fisik masupun mental,” tuturnya.

Turut hadir, Ir Limi Mokodompit MM (Bupati Bolmong), Letkol Inf Topan Angker, S.Sos (Dandim 1303/Bolmong), Welti Komaling SE MM (Ketua DPRD Bolmong), Abdul Rivai Mokoagow SPd (Camat Lolayan), Kapten Inf Demeysus Abraham (Danramil 1303-04/Lolayan), serta tamu dan undangan.