Letkol Inf Topan Angker Berikan Materi Wasbang di SMP Katolik Theodorus

Kotamobagu11 views

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar di SMP Katolik Theodorus Kota Kotamobagu, Jumat (11/11/2022).

Dengan mengangkat tema “Paradigma Baru Pendidikan Ursulin Masa Depan”, Kegiatan ini juga dalam rangka merayakan Hari Pahlawan 10 November 2022 yang diikuti oleh Dewan Guru serta siswa dan siswi SMP Katolik Theodorus Kota Kotamobagu.

Tepat pukul 07.30 WITA, Letkol Inf Topan Angker, S.Sos Dandim 1303/Bolmong tiba di SMP Katolik Theodorus Kota Kotamobagu dan langsung disambut dengan hangat oleh Dewan guru serta ratusan siswa-siswi.

Dalam pemberian materi, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos menyampaikan, siswa-siswi SMP Katolik Theodorus harus mempunyai rasa ikut memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menolak dan memberantas penyebaran ajaran atau paham yang bertentangan dengan Pancasila. Membangun persaudaraan, toleransi kerukunan dan harmoni sesuai semboyan Negara yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

“Berjiwa merah putih yang selalu mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan pribadi, supaya persatuan dan kesatuan bangsa tetap kokoh serta Berkarakter Pancasila,” ujar Dandim Bolmong.

Sebagai siswa-siswi di era sekarang ini kita juga harus bijak dalam bersosial media kebenaran bukan hakiki (Filter Bubble) apa yang dilihat di medsos belum tentu kebenarannya. “Sebagai siswa dan siswi SMP Katolik Theodorus kita harus banyak melihat yang positif,” tutur Dandim Bolmong.

Sementara itu, salah seorang siswi SMP Katolik Theodorus Kota Kotamobagu Christie Annabelle Angker mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1303/Bolmong yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan edukasi wawasan kebangsaan.

“Mengingat Komandan yang tugasnya banyak dan sibuk masih sempat meluangkan waktunya, sekali lagi Terima kasih Komandan semoga ilmu yang Bapak berikan kepada kami bisa diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *