Letkol Inf Topan Angker Panen Jagung Perdana Dilahan Milik Koramil 1303-08/Bolaang Uki

Bolsel10 views

B O L S E L – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos memimpin panen perdana tanaman jagung yang berada di lahan Koramil 1303-08/Bolaang Uki tepatnya di Desa Tabilaa Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (01/11/2022) kemarin.

Kebun jagung yang memanfaatkan lahan kosong milik TNI-AD yang masuk dalam wilayah binaan Koramil 08/Bolaang Uki telah dimulai sejak beberapa bulan lalu ini merupakan upaya mendukung program Produktif Ketahanan Pangan yang saat ini masuk kedalam perintah harian Bapak Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menuturkan, Dengan luas lahan mencapai 5 hektar ini merupakan lahan kosong yang telah kita olah sejak beberapa bulan lalu dan hasilnya saat ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Hal ini tentunya juga merupakan implementasi wujud nyata dari instruksi atau program pimpinan TNI AD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman untuk mengoptimalkan lahan – lahan tidur yang ada di wilayah. Dan, alhamdulilah hari ini kita sudah menuai hasilnya,” ujar Dandim Bolmong.

Saya berharap baik untuk personel maupun masyarakat dapat menjadikan lahan yang tidur atau lahan yang berada di sekitar tempat tinggalnya bisa dijadikan lebih produktif lagi. “Dengan hasil yang nyata terlihat hari ini, tentunya bisa bermanfaat untuk masyarakat disekitar wilayah Koramil,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *