Letkol Inf Topan Angker Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan

Kotamobagu12 views

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos memimpin upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-77 di Kota Kotamobagu. Upacara berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kelurahan Mongkonai, Kamis (10/11/2022).

Upacara dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Kotamobagu dan diikuti peserta upacara yang terdiri dari Kodim 1303/Bolmong, Polres Kota Kotamobagu, Satbrimob Den-B Polda Sulut, Polres Kotamobagu dan ASN Kota Kotamobagu.

Ziarah Nasional tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yakni, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti Forkopimda Kota Kotamobagu.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menyampaikan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan tahun ini semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, Sesuai dengan tema Hari Pahlawan kali ini.

“Pahlawanku Teladanku,” tutur Dandim Bolmong.

Ziarah nasional dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Lapangan Aruman Kelurahan Motoboi Kecil Kota Kotamobagu.

Acara tersebut dihadiri oleh Nayodo Koerniawan SH (Wakil Walikota Kota Kotamobagu), Letkol Inf Topan Angker, S.Sos (Dandim 1303/Bolmong), Kompol Afrizal Nugroho, SIK SH MH (Wakapolres Kota Kotamobagu), Asep Irfan, SH MH (Ketua Pengadilan Agama Kota Kotamobagu), Malik Mokoginta, SH (Mewakili Kajari Kota Kotamobagu), Adyanti, SH MH (Mewakili Pengadilan Negeri Kota Kotamobagu), Setyo Prabowo, SH (Kepala Rutan Kota Kotamobagu), Sofyan Mokoginta, SH (Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu), Lettu Inf Simanjuntak (Dankipan C Yonif 713/ST) serta tamu dan undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *