oleh

Lomba Nyanyi ‘Asik Bang’ Sukses, 3 Peserta Terbaik Bakal Bertarung di Jakarta

Kilassulut.com, Manado – Lomba menyanyi ‘Asik Bang’ atau Aksi Anak Bangsa di Cafe New Kemang, Manado, Selasa (22/11/2022) malam meriah.

Kegiatan yang digelar oleh Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) RI dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulut sukses terlaksana.

Dalam kegiatan tersebut terpilih 3 nama terbaik. Mereka yakni Kendy Goni (Solo Vocal), Ardianty Tegela (Solo Vocal) dan SCLT Band.

Mereka yang terpilih akan mengikuti ajang serupa di Ibukota Jakarta.

Mereka bakal bersaing dengan utusan FKPT dari seluruh Indonesia untuk memperebutkan siapa yang terbaik.

Perlu diketahui ada 19 peserta yang mengikuti Lomba ‘Asik Bang’ yang merupakan utusan sekolah, organisasi dan masyarakat umum.

Sebelum perlombaan, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ferry Sangian membuka secara resmi acara tersebut.

Menurut dia acara ini sangatlah penting karena selain mengasah talenta anak muda juga sebagai bentuk sosialisasi dalam rangka optimalisasi pencegahan radikalisme dan terorisme.

“Patut disyukuri bahwa selama ini kondisi maupun stabilitas keamanan di Sulut terjaga baik. Kita dapat terhindar dari ancaman radikalisme dan terorisme,” ujarnya membacakan sambutan Wagub Sulut.

Namun masyakarat Sukut jangan terlena, tetapi harus terus mengantisipasi segala potensi. Untuk mengantisipasi radikalisme dan terorisme bisa dilakukan dengan banyak cara diantaranya dengan lomba menyanyi ‘Asik Bang’.

Oleh karena itu dia meminta kepada peserta selain mengasah kemampuan bernyanyi namun jangan lupa untuk berperang aktif dalam pencegahan radikalisme dan terorisme khususnya di Provinsi Sulut.

Sementara itu Ketua FKPT Sulut Max Togas berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang mendukung acara ini. Dua juga berterima kasih bagi semua peserta yang sudah mengikut lomba ‘Asik Bang’.

Dia berharap peserta utusan Sulut yang akan bertarung di Ibukota Jakarta dapat memberika yang terbaik bagi daerahya. “Selamat kepada para nominasi (tiga nama).

Mari kita buktikan Sulut Hebat,” pungkas dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.