Pimpin Upacara Pemakaman Militer, Dandim Bolmong : Ini Duka Kita Bersama

Kotamobagu12 views

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos memimpin upacara pemakaman militer purnawirawan TNI AD pensiunan Kodim 1303/Bolmong di Taman Makam Bahagia Kelurahan Mongkonai Kota Kotamobagu, Senin (28/11/2022).

Sebelum menuju ke lokasi pemakaman, telah dilaksanakan upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah Serda (Purn) Mulich Makalalag bertempat di rumah duka Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu.

Selanjutnya, proses pemakaman dilaksanakan secara kemiliteran di Taman Makam Bahagia Kelurahan Mongkonai. Dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos serta Komandan Upacara Danramil 1303-01/Kotamobagu Lettu Inf Bustoming Tohulu dengan peserta upacara yang terdiri dari satu pleton anggota Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos menyampaikan, Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan dari TNI AD atas jasa dan pengorbanan Almarhum kepada bangsa dan negara yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

“Dengan kepergian Almarhum berarti kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik, yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara,” ujar Dandim.

Kami menyadari bahwa Almarhum sebagai seorang manusia biasa, selama hidupnya tentu tidak luput dari segala kekhilafan dan kesalahan, untuk itu saya memohon hadirin sekalian kiranya dapat melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan Almarhum semasa hidupnya.

“Kepada keluarga Almarhum, sekali lagi saya menyatakan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas kepergian Almarhum yang kita cintai bersama,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *