SKK Migas Sosialisasikan Peran Industi Migas Kepada Perwira Kodam XVIII/Kasuari

Nasional4 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) merupakan institusi yang dibentuk oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2013.

Tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, memberikan sosialisasi dan pembekalan peran Industri Migas kepada para Perwira Kodam XVIII/Kasuari beserta jajaran melalui daring.

Acara ini juga diikuti Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, yang didampingi para pejabat Kodam XVIII/Kasuari dari ruang Posko Kodam XVIII/Kasuari, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (25/11/2022).

Dalam menerima sosialisasi dan pembekalan, para Perwira Kodam XVIII/Kasuari beserta jajaran menerima materi disampaikan langsung oleh Pati LO Kasad untuk SKK Migas, Mayjen TNI Muhammad Hasan dan Rudi Fajar salah satu perwakilan SKK Migas dari Jakarta.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim SKK Migas yang berkenan dan menyempatkan waktu untuk berbagi informasi dan wawasan yang tentunya dapat menjadi masukan yang bermanfaat sebagai pedoman memantapkan kebersamaan dan melancarkan tugas-tugas Kodam.

“Saat ini telah hadir para Perwira Kodam yang siap untuk menerima pembekalan dan tentunya ini merupakan sukacita bagi kami semua dan ini merupakan peristiwa yang bersejarah. Tentunya kami yakin bukan hanya saja untuk Kodam Kasuari tetapi juga untuk SKK Migas dan jajarannya. seluruh Perwira saya tekankan agar informasi yang disampaikan oleh narasumber agar disimak dengan baik terkait informasi yang akan diberikan oleh tim SKK Migas,” ucapnya.

Kegiatan pembekalan yang diikuti 100 Perwira Kodam XVIII/Kasuari yang berada di seluruh satuan jajaran Kodam, secara terpusat di Makorem 181/PVT di Sorong.

“Saya yakin kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi kita semua dalam menentukan langkah dan kerjasama dengan berbagai pihak dan terkhusus dengan SKK Migas saat ini guna mendukung tugas pokok kita di lapangan”.

“Tentunya kehadiran TNI Angkatan Darat, Kodam XVIII/Kasuari dan jajarannya sama juga kehadirannya dengan SKK Migas dengan jajarannya yaitu hadir di wilayah Republik hanya untuk kepentingan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Kepada para perwira yang mengikuti acara ini agar jangan main-main atas kesempatan dan respon yang baik yang diberikan oleh SKK Migas dalam pembekalannya untuk itu ikuti simak dan lakukan timbal balik dalam bentuk pertanyaan serta lain sebagainya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Papua Maluku, Lingkungan Deputi Dukungan Bisnis, Subagyo mengharapkan dengan terselenggaranya acara ini dapat bermanfaat dalam memahami fungsi dan tugas SKK Migas.

“Kami berterima kasih kepada Kodam XVIII/Kasuari dan jajarannya, tentunya kehadiran Kodam untuk menjamin kelancaran operasional hulu Migas juga diperlukan adanya kerjasama dan kolaborasi yang terus-menerus,” tuturnya.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *