Berikan Pendampingan Kepada Petani, Babinsa Pantau Perkembangan Tanaman Cabai

Boltim7 views

B O L T I M – – Dalam memaksimalkan hasil produksi pertanian, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag melaksanakan pendampingan serta membantu petani cabai membersihkan serta melakukan pemupukan tanaman.

Hari ini, Babinsa Sertu Gatot Arif Riyanto membantu Hamid Mamonto melaksanakan pemupukan di lahan seluas 0,5 hektar yang berada di Desa Moonow Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (27/12/2022).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa di wilayah tidak hanya memotivasi para petani agar lebih giat dalam mengolah lahan dan tanamannya, tetapi mampu pula meningkatkan hasil panen sehingga memberikan kesejahteraan kepada petani sekaligus sebagai upaya Ketahanan Pangan khususnya di wilayah binaan.

Danramil 1303-03/Modayag Kapten Inf Janssen Neang mengatakan, Para Babinsa harus aktif dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pendampingan, perawatan dan pemupukan lahan budi daya tanaman di wilayah binaan masing masing.

“Keberadaan Babinsa harus mampu memberikan motivasi dalam hal Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujar Danramil.

Selain itu, Babinsa juga memberikan pendampingan kepada petani dengan tujuan agar hasil panen nantinya meningkat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti dan ril tentang kondisi tanaman cabai agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal.

“Disamping itu, dengan aktif di wilayah binaan akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat, dan tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna mewujudkan Ketahanan Pangan wilayah yang kuat,” tutur Danramil.