Dandim Bolmong Hadiri Pelantikan 15 Kepala Desa Se-Kota Kotamobagu

Kotamobagu21 views

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa definitif di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu Periode 2022-2028 yang berlangsung di Ball Room Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara turut dihadiri juga Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, Ketua DPRD Meiddy Makalalag ST, Sekda Sofyan Mokoginta, para Asisten, pimpinan OPD, Camat serta tamu undangan. Dimana Walikota melantik sebanyak 15 Kepala Desa definitive di wilayah Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara mengatakan, Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu ingin menyampaikan ucapan selata kepada Bapak – Ibu Sangadi se-Kotamobagu yang baru saja dilantik pada pagi hari ini.

”Inshaa Allah, tugas serta tanggung jawab yang telah diamanahkan ini akan saudara laksanakan dengan sebaik baiknya serta dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Kegiatan pelantikan sangadi pada pagi hari ini tidak lain merupakan bagian dari upaya untuk semakin mengoptimalkan pelaksanaan tugas tugas pemerintahan, sehingga pada gilirannya nanti dapat meningkatkan kinerja pemerintahan daerah khususnya dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa.

”Sehubungan dengan hal tersebut maka saya ingin mengingatkan kepada para sangadi yang baru dilantik agar segera menyiapkan diri untuk menerima perubahan yang ada seiring dengan akan dimulainya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang baru sebagai seorang Sangadi,” ucap Tatong.

Saya meminta kepada seluruh Sangadi yang baru saja dilantik untuk selalu menjaga kekompakkan dan kebersamaan seluruh masyarakat di Desa termasuk dengan Badan Permusyawaratan Desa dan seluruh tokoh masyarakat. ”Mengingat kekompakkan serta kebersamaan antara pemerintah Desa dengan BPD serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat merupakan kunci utama serta penentu terhadap tingkat keberhasilan jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dilaksanakan di tingkat Desa,” tutur Walikota.

Berikut daftar 15 Sangadi definitif yang dilantik oleh Walikota Kotamobagu yaitu Habel Lokiman (Sangadi Poyowa Kecil), Suharto Mokolanot (Sangadi Kopandakan I), Aminulah Paputungan (Sangadi Bungko), Yunius F. Dilapanga (Sangadi Tabang), Tapri Bangol (Sangadi Poyowa Besar I), Sukanto Domu (Sangadi Poyowa Besar II), Sri Rahayu Monoarfa (Sangadi Kobo Kecil), Irwan Pontoh (Sangadi Moyag), Himawan Mamonto (Sangadi Moyag Tampoan), Roliadi Modeong (Sangadi Moyag Todulan), Danly Sistrodikromo (Sangadi Sia), Muliyono Mokodompit (Sangadi Pontodon), Imelda Pasambuna (Sangadi Pontodon Timur), Badaria A. Mokoginta (Sangadi Bilalang I), dan Rismawati Goni (Sangadi Bilalang II).