Dandim Bolmong Hadiri Pembukaan Kemah Bakti VII Dan Raimuna Cabang

Bolmong20 views

B O L M O N G – – Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menghadiri upacara pembukaan Kemah Bakti VII dan Raimuna Cabang gerakan Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2022, Senin (12/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow mengangkat tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Dalam sambutan Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM yang dibawakan oleh Chris Kamasaan(Kabankesbangpol Kabupaten Bolmong) mengatakan, Pendidikan Kepramukaan merupakan kegiatan penunjang bagi pendidikan di sekolah manapun pendidikan di dalam keluarga sebagai kegiatan penunjang. Gerakan Pramuka bertujuan untuk meningkatkan disiplin persaudaraan keterampilan bakti kepada orang tua, guru dan masyarakat.

“Peningkatan kualitas sumber daya manusia yang saat ini terus kita tingkatkan karena gerakan pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non formal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal sekaligus menjadi wahana untuk mewujudkan warga bangsa yang berkepribadian, berwatak dan memiliki jiwa bela negara. Selain itu gerakan pramuka merupakan sebuah gerakan yang membentuk suatu karakter dan kepribadian generasi muda bangsa yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler di luar sekolah tempat menempat keterampilan dan pengetahuan memupuk jiwa disiplin serta membina semangat kebersamaan,” ujar Kris.

Di kesempatan ini ada beberapa pesan dan harapan sekaligus ajakan yang ingin saya sampaikan kepada adik-adik beserta sebagai sarana belajar berkarya dan membangun semangat persatuan sebagai sesama untuk bangsa lebih maju selama anak-anak masih ada serta memanfaatkan kegiatan ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan kebersamaan di antara sesama anggota pramuka.

“Ikuti seluruh kegiatan perkemahan ini dan serap pengalaman pengetahuan serta keterampilan seluas-luasnya sehingga sepulang dari kegiatan ini adik-adik anggota pramuka dapat menyerap, berbagi pengetahuan keterampilan dan pengalaman kepada teman-teman di sekolah masing-masing,” ucapnya.

Hormati orang tua, guru, pembina serta aktivitas olahraga jiwa dan olahraga dengan sesama teman. Harus kreatif didalam setiap kegiatan yang bermanfaat dan jauhi yang dapat merusak masa depan untuk mengisi waktu luang di luar sekolah dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Sehingga adek adek sekalian dapat menjadikan bekal ketika dewasa nanti serta persiapkan diri dengan baik untuk menjadi pemimpin di daerah tercinta ini yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow,” tuturnya.