Dandim Bolmong Pimpin Panen Jagung di Lahan Ketahanan Pangan 162 Hektar

Boltim12 views

B O L T I M – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos melaksanakan panen jagung dilahan Ketahanan Pangan Kodim Bolmong yang berada di wilayah perkebunan Lonsio Desa Motongkad Utara Kabupaten Boltim, Selasa (13/12/2022).

Program Ketahanan Pangan terus digalakkan dan kali ini Kodim 1303/Bolmong telah membuka lahan seluas 162 hektar yang berada di Desa Motongkad Utara Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Kodim 1303/Bolaang Mongondow terus berupaya untuk memperkuat Ketahanan Pangan melalui pembukaan lahan seluas 162 hektar dan lahan tersebut saat ini telah sukses membuahkan hasil untuk tanaman jagung dengan melaksanakan panen perdana yang bertujuan untuk mewujudkan pembinaan teritorial (Binter) dalam pemulihan ekonomi dan reformasi melalui penguatan Ketahanan Pangan.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menuturkan, Panen jagung ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurrachman dalam rangka menyangga ketahanan pangan nasional.

“Harapan kami dengan pelaksanaan jagung ini dapat membantu menyediakan pangan selain beras, khususnya di Desa Motongkad Utara dan pada umumnya di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Dandim.

Sementara itu, salah seorang warga Ruslan Mamonto (44) yang juga merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan) “Mototabian” mengaku senang dengan panen jagung dilahan Ketahanan Pangan Kodim Bolmong. Dan jagung ini merupakan salah satu tanaman pangan pengganti beras yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Perlu diketahui, Program Ketahanan Pangan yang sedang digalakkan oleh Kodim 1303/Bolaang Mongondow mendapatkan apresiasi dari Bapak Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman saat melaksanakan vicon beberapa waktu yang lalu. Bapak Kasad sangat mengapresiasi langkah kongkret Kodim Bolmong dengan adanya program unggulan Hanpangan yang nantinya ini merupakan suatu kegiatan yang mampu memberikan solusi bagi kesulitan di daerah binaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *