Di Lahan Seluas Satu Hektar, Babinsa Bersama Petani Desa Binjeita Satu Tanam Padi

Bolmut9 views

B O L M U T – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Moh. Taufik bersama para petani Desa Binjeita Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tanam padi dengan varietas Ciheran di lahan seluas satu hektar, Senin (19/12/2022).

Serda Moh. Taufik mengatakan, Tujuan dari pendampingan ini adalah untuk mempercepat masa tanam dan suatu bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 14/Bolangitang. Selain itu, hal ini juga untuk mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan.

“Dalam pelaksanaannya, kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani dan menjadikan motivasi dan lebih bersemangat dalam menanam padi. Penanaman padi tersebut juga disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas pertanian setempat. Selain penanaman padi ini, Babinsa juga membantu para petani dalam penyiapan lahan hingga menyambut masa panen mendatang,” ujar Babinsa.

Serda Taufik berharap kegiatan ini akan terus dilanjutkan sehingga para petani bisa ikut menciptakan Ketahanan Pangan secara Nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

“Babinsa akan selalu berupaya menjadi yang terdepan di dalam setiap kegiatan, terutama dalam pendampingan program Ketahanan Pangan. Keberadaan Babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan Kemanggulan TNI,” tutur Babinsa.