Hadiri Sosialisasi STBM, Ini Penyampaian Babinsa Kepada Warga

Bolmut15 views

B O L M U T – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serka Syarif Ratusmanga menghadiri kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang bertempat di aula kantor Desa Tanjung Labuo Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Minggu (12/12/2022).

Dalam kegiatan ini dihadiri Harun Tuna, S.K.M (PLh Kapuskesmas Desa Bohabak), Arman Pantuko (Kades Tanjung Labuo), Para Kepala dusun dan masyarakat Desa Tanjung Labuo, serta Ketua Tim penggerak PKK Desa Tanjung Labuo.

Babinsa Serka Syarif Ratusmanga dalam sambutannya mengatakan, Sosialisasi ini digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang STBM serta meningkatkan akses kebersihan serta Kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

“STBM merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan,” ucap Babinsa.

Serka Syarif selaku Babinsa Desa Tanjung Labuo meminta agar warga masyarakat harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera dengan cara menjaga Kesehatan pribadi maupun lingkungannya.

“Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat,” tutur Babinsa.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Labuo Arman Pantuko mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut. “Semoga dengan kegiatan ini terlaksana dapat memberikan motivasi kepada seluruh warga masyarakat di Desa Tanjung Labuo peduli akan Kesehatan pada lingkungannya,” imbuh Kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *