Kembali Lepas Personelnya, Dandim Bolmong Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Pindah Satuan

Kotamobagu24 views

KOTAMOBAGU – – Kodim 1303/Bolaang Mongondow kembali menggelar Upacara tradisi Korp Raport pindah Satuan sebanyak 25 Prajurit ke luar Komando Utama (Kotama) yang dipimpin langsung oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos bertempat di Aula Totabuan Makodim setempat, Selasa (20/12/2022).

Tradisi secara formal ini dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, Kapten Inf Janssen Neang (Pasi-Pers Kodim 1303/Bolmong), Kapten Inf Muyassir, SIP (Pasi-Log Kodim 1303/Bolmong), Lettu Cpl M. Jasim Lessy (Pasi-Ops Kodim 1303/Bolmong), serta Prajurit Bintara dan Tamtama.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos menuturkan, bahwa alih tugas dan Jabatan Personel di lingkungan TNI AD khususnya di Kodim 1303/Bolaang Mongondow bertujuan untuk memberikan kesempatan pengembangan karier Personel, pembinaan Organisasi dan tuntunan penugasan yang beragam sehingga muaranya pada pencapaian kinerja yang semakin baik.

“Di tempat yang bersejarah ini, Kita kembali melepas 25 personel kebanggaan Kodim 1303/Bolmong. Yang mana ke 25 rekan Kita tersebut diberikan kepercayaan oleh Pimpinan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru di Kodam Jaya, Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro, Kodam V/Brawijaya, Kodam IX/Udayana, Kodam XIV/Hasanuddin dan Mabesad,” ujar Dandim.

Atas nama Satuan dan Keluarga Besar Kodim 1303/Bolmong, Dandim mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian maupun Darma Bhaktinya selama berdinas di Kodim Bolmong. Tak luput pula untaian kata selamat menjalankan tugas di Kesatuan baru, semoga selalu mendapatkan perlindungan Allah SWT dalam melanjutkan loyalitas pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AD.

“Tradisi pelepasan seperti ini hendaknya tidak diartikan sebagai acara perpisahan. Pasalnya, kendatipun secara fisik meninggalkan Kodim 1303/Bolmong, namun hubungan kerja sama sebagai sesama insan Prajurit akan tetap terjalin dimanapun rekan – rekan mengabdikan diri. Saya berharap, dengan landasan komitmen yang kuat sebagai Prajurit Profesional, rekan – rekan akan mampu meningkatkan prestasi dan reputasi di Satuan yang baru,” ucap Dandim Bolmong.

Letkol Inf Topan Angker, S.Sos juga berpesan, berbagai pengalaman yang didapat selama melaksanakan tugas di Kodim 1303/Bolmong akan menjadi bekal yang sangat berharga untuk melaksanakan tugas nantinya di Satuan baru dengan baik dan sukses.

“Salam hormat Kami kepada keluarga, hati – hati dalam melaksanakan perjalanan dan tetap jaga nama baik Satuan ketika telah mendarat di Satuan yang baru,” tutur Dandim.

Usai amanat yang dan wejangan dari Dandim 1303/Bolmong, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Piagam secara simbolis, sesi foto bersama dan diakhiri dengan ucapan selamat perpisahan kepada para Personel yang akan pindah satuan.